Selasa, 12 Agustus 2008

Wiranto Ajak Kader Hanura Tak Menebar Janji-Janji Kosong


Jakarta, Media Centre - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat mengajak kader Hanura untuk harus lebih banyak bertindak untuk menyelesaikan masalah bangsa ketimbang hanya mengobral janji. Bahkan mantan Menhankam/Pangab ini mengancam akan membubarkan Hanura jika partainya hanya menebar janji-janji kosong kepada masyarakat. "Hanura telah masuk ke ruang batin masyarakat yang masih tersisa karena sempat kecewa dengan janji-janji kosong partai politik yang dulu. Karena itu jika Hanura nantinya hanya menebar janji-janji serupa lebih baik saya bubarkan," kata Wiranto saat berkunjung ke Gorontalo, Sabtu (9/8). Saat bertatap muka dengan ratusan kadernya seusai pelantikan pengurus Pemuda Hanura dan Perempuan Hanura, Wiranto mengatakan siapapun pemimpin bangsa Indonesia kelak harus terbiasa menggunakan hati nurani dalam bersikap dan bertindak karena jabatan bukan untuk mencari keuntungan pribadi atau popularitas semata.

"Pemimpin yang baik adalah sosok yang mampu memberikan apa yang diharapkan oleh rakyat tanpa diminta," katanya. Ia minta kepada para kader Hanura untuk selalu berbagi dan bertindak dengan melandaskan diri pada hati nurani.
Sementara itu di sela-sela deklarasi pembentukan Himpunan Usahawan Hanura di Gorontalo, Ahad (10/8), Wiranto menegaskan partainya belum menentukan calon presiden dan wakil presiden yang akan maju dalam pemilihan presiden mendatang. Partai Hanura saat ini tengah konsentrasi pada pemilu legislatif.
Menurut Wiranto, hampir seluruh simpatisan dan organisasi sayap Hanura menghendaki dirinya turun gelanggang. Wiranto mengaku tak ingin terburu-buru. Menurutnya, capres yang ideal harus didukung partai politik yang kuat di lembaga legislatif. Sampai saat ini, partai bernomor urut satu ini belum meminang siapa pun sebagai capres maupun cawapres.

Tidak ada komentar: