Jumat, 25 Juli 2008

Tingkat Keterpilihan Wiranto Sebagai Presiden Terus Meningkat



Jakarta, Media Centre - Tingkat keterpilihan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) H Wiranto SH sebagai Presiden RI menunjukkan peningkatan dalam kurun waktu delapan bulan terakhir ini. Hal itu terlihat dalam jajak pendapat tiga bulanan yang dilakukan Litbang Harian Kompas pada Oktober 2007, Januari 2008, April 2008 dan Juli 2008, sebagaimana dilaporkan Harian Kompas, Senin (28/7).
Sekalipun tingkat keterpilihan Wiranto pada jajak pendapat Juli 2008 masih di bawah 10 persen, namun tingkat keterpilihan Wiranto menunjukkan kenaikan yang cukup besar, terutama dari jajak pendapat pada April 2008 ke jajak pendapat pada Juli 2008.
Pengumpulan jajak pendapat pada Juli 2008 dilakukan secara per telepon terhadap 1.004 responden di atas usia 17 tahun, yang dipilih secara acak menggunakan metoda pencuplikan sistematis dari buku telepon terbaru. Responden diambil dari 33 propinsi dengan jumlah responden di setiap kota ditentukan secara proporsional.
Dari polling pada Juli 2008 tersebut, tingkat keterpilihan Wiranto ada di posisi keenam, setelah Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati, Amien Rais, Sultan HB X, Hidayat Nur Wahid. Sementara tokoh nasional lainnya seperti BJ habibie, Abdurachman Wahid, Jusuf Kalla, Sutiyoso dan Prabowo, tingkat keterpilihannya di bawah Ketua Umum Partai Hanura.* (Rth)

Tidak ada komentar: